21/04/2024
Pelatihan dan Pendampingan UMKM Halal MES melalui Lembaga Pendamping Proses Produk Halal atau LP3H MES bekerja sama dengan Bio Farma

Pelatihan dan Pendampingan UMKM Halal MES melalui Lembaga Pendamping Proses Produk Halal atau LP3H MES bekerja sama dengan Bio Farma

INFOSYARIAH.ID – Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) melalui Lembaga Pendamping Proses Produk Halal atau LP3H MES bekerja sama dengan Bio Farma, ID Food PNM dan Asei Didukung oleh MES Bogor menyelenggarakan program Pelatihan dan Pendampingan UMKM Halal di Kota Bogor. Tema “Wujudkan UMKM Mandiri, Berkualitas dan Berdaya Saing” pada Senin, 14 Agustus 2023 di Gedung Korpri kab. Bogor

Program tersebut merupakan salah satu strategi LP3H MES untuk mengakselerasi implementasi sertifikasi halal bagi pelaku UMKM. Tercatat, sebanyak 50 peserta hadir dari kalangan UMKM dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Bogor.

Asisten Daerah Bidang ekonomi dan pembangunan, Didi Kurnia yang hadir memberikan sambutan menyampaikan bahwa Penduduk Indonesia 87,02% adalah umat islam. Dan semakin banyaknya ekspor membutuhkan produk halal dan produk halal Indonesia diakui didunia, dan mengapresiasi kepada LP3H MES dan stakeholder. Pemerintah Kab. Bogor 2022 sebanyak 60 orang dan 2023 sebanyak 100 orang dan 1000 self declare, Berharap UMKM Bogor bisa maju. Dan dapat bersaing di kancah global.

Hal Penting

Sementara itu, Bendahara I MES Jawa Barat (Jabar), Iman Aryadi menjelaskan Masalah kebaikan dan heginiesitas menjadi penting diperhatikan dalam UMKM Halal.

Adapun Ketua Umum MES Bogor, mengungkapkan bahwa MES Bogor menegaskan bahwa UMKM sangat penting dalam menjaga stabilitas Ekonomi Nasional. Dan berterimakasih kepada beberapa stakeholder yang telah mendukung acara ini.

PT. RNI Mendukung aktif dengan sambutan dari Fery Pryadi selaku bidang SDM dan Legal, terus mendukung acara ini. Dan bersama terus mengembangkan UMKM Halal demi kemajuan ekonomi nasional.  

“PT. RNI Mendukung aktif dengan sambutan dari Fery Pryadi selaku bidang SDM dan Legal, terus mendukung acara ini. Dan bersama terus mengembangkan UMKM Halal demi kemajuan ekonomi nasional,”katanya. 

Program ini turut didukung oleh PT. Asuransi ASEI Indonesia dan dan PT. Permodalan Nasional Madani (PNM). Hadir menjadi narasumber dalam kesempatan tersebut yaitu, Vice President Layanan Strategis HC & TJSL PT RNI – ID Food Ferry Priyadi. Ada juga Pengurus Wilayah MES Jabar, Iman Aryadi, Hesty Mahayarani Coach PKU PNM Cabang Bogor***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *