March 1, 2024

INFOSYARIAH – Musyawarah Wilayah II Kompartemen BPRS Asbisindo Jawa Barat menetapkan Roni Pahrul Sani sebagai Ketua DPW Kompartemen Asbisindo Jawa Barat masa bakti 2025-2027.

Direktur Utama BPRS Amanah Rabbaniah ini terpilih secara aklamasi dalam Muswil yang digelar di Sora Cai Riverside, Pangalengan Jawa Barat pada 27-28 Januari 2024.

Muswil diikuti oleh 7 BPRS dari 12 BPRS anggota Kompartemen Jawa Barat. “Pemilihan sudah quorum karena anggota yang hadir sudah lebih dari 50 persen,” kata salah seorang pengurus DPP Kompartemen BPRS Asbisindo, Muhammad Haikal yang jadi pimpinan sidang.

Roni, yang sebelumnya menjabat sekretaris, menggantikan Helmi Hidayat yang mengundurkan diri karena sudah tidak menjabat direksi di BPRS HIK Parahyangan.

Selanjutnya Roni diberi kesempatan untuk menyusun kepengurusan lengkap DPW Kompartemen BPRS Asbisindo Jawa Barat paling lambat satu bulan setelah Muswil.

Menyinggung program kerja ke depan, Roni mengatakan akan lebih menguatkan kerjasama dan sinergi antar-BPRS. “Supaya bisnis BPRS bisa terus tumbuh dan berkembang sehingga kita memiliki daya saing yang kuat,” bebernya.

Selama ini, kerjasama antar-BPRS di Jabar sudah berjalan dengan baik, di antaranya melalui pembiayaan sindikasi. “Alhamdulillah sindikasi sudah berjalan dengan baik, kita berharap bisnis BPRS semakin tumbuh, berkembang, dan berkah,” tambahnya.

Selain itu, Roni pun berkomitmen terus meningkatkan kapasitas dan kualitas sumber daya insani (SDI) BPRS melalui Diklat yang sudah rutin di jalankan. “Jawa Barat termasuk yang konsisten menyelenggarakan diklat untuk karyawan BPRS. Ini komitmen kami untuk terus meningkatkan kualitas karyawan,” imbuhnya.

Ditambahkan Roni, program yang selama ini sudah rutin dijalankan seperti pengajian, santunan kepada fakir miskin dan anak yatim, akan tetap dijalankan.

“Begitu juga sinergi dengan OJK, BI, Pemprov Jabar dan seluruh stake holder lembaga keuangan dan bisnis syariah akan semakin dikuatkan,” pungkasnya.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *