21/04/2024

Tantangan media di era digital tidak hanya soal kecepatan, juga pada perubahan perilaku pembaca. Pembaca dapat menilai sebuah media online dalam hitungan tiga puluh detik. Mereka cenderung menjadi pembaca cepat; melihat, memindai, baru kemudian membaca berita dari judul dan lead-nya. Itu sebab, berita dengan judul dan lead yang menarik menjadi salah satu syarat mutlak untuk menarik pembaca yang cenderung pembosan.

Bukan berarti harus bombastis seperti kebanyakan media online pada umumnya. Agar bisa bersaing, Yang penting adalah memastikan berita-beritanya mudah dipindai (scannability), mudah dibaca (readability), mudah dilihat (visibility) dan mudah ditemukan di mesin pencari Google (findability).

Cocok untuk PR/Humas perbankan, pemerintahan/swasta, dan pengelola situs (pemerintahan, swasta, lsm, dll), HARMAX Training Center menyelenggarakan Workshop: “Menulis Artikel Daring” pada tanggal 6-7 Februari 2023 di Favehotel Braga Bandung

Tujuan pelatihan
– Peserta mampu menulis artikel berita secara menarik, mudah dipahami, dan mudah ditemukan di Google.
– Peserta mampu membuat berita-beritanya mudah dipindai (scannability), mudah dibaca (readability), mudah dilihat (visibility) dan mudah ditemukan di mesin pencari Google (findability)

Materi pelatihan
– Teknik Merebut Perhatian Pembaca
Tantangan media di era digital tidak hanya soal kecepatan, juga pada perubahan perilaku pembaca. Di kelas ini, Praktisi Penulis Berpengalaman akan berbagi ilmu tentang bagaimana merumuskan judul dan angle yang menarik untuk merebut perhatian pembaca.

Menulis sesuai kaidah SEO
Optimalkan fasilitas Search Engine Optimization(SEO) dalam setiap artikelnya. Bahkan sejak reporter menentukan judul berita, dan merancang kata kunci untuk Google. Teknik ini telah terbukti, dan banyak dimanfaatkan oleh pengelola media online.

Tools yang di perlukan dalam menulis secara daring
Tools yang umum dikuasai oleh content writer adalah WordPress. Tools ini umum digunakan untuk menulis dan mempublikasikan artikel. Namun, selain WordPress, sebenarnya masih banyak lagi tools yang bisa digunakan oleh content writer untuk meningkatkan produktivitasnya.

Menggali Bahan Tulisan dan Membuat Kalimat Efektif
Memastikan berita-beritanya mudah dipindai (scannability), mudah dibaca (readability), mudah dilihat (visibility) dan mudah ditemukan di mesin pencari Google (findability).

Praktek dan Mentoring (Praktek Menulis dan Mentoring Menulis)

Fasilitas pelatihan:  E-Sertifikat, Materi Presentasi, Coffee Break 4x, Lunch 2x, Door Prize

Info: wa.me/6287821612010
Pendaftaran: bit.ly/menulisartikeldaring

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *