21/04/2024

Jakarta – Saya sangat bersyukur kuliah di jurusan manajemen bisnis karena disana ada mata kuliah ekonomi dan perbankan syariah. Alhamdulillah saya sangat familiar dengan istilah perbankan syariah, sehingga pendidikan menabung di bank syariah berjalan dalam keluarga seperti sekarang. Tentu sobat pasti mengenal Bank Syariah Indonesia atau BSI, bank yang dibentuk dari penggabungan PT Bank BRI Syariah Tbk, PT Bank Syariah Mandir dan PT Bank BNI Syariah. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah resmi menyetujui penggabungan tiga perusahaan perbankan syariah pada 27 Januari 2021.

Penggabungan ini tentunya akan menggabungkan keunggulan tiga bank syariah untuk menawarkan layanan yang lebih komprehensif, cakupan yang lebih luas, dan kapasitas permodalan yang lebih baik. Sinergi manfaat induk (Mandiri, BNI, BRI) dan dukungan Kementerian BUMN mendorong perbankan syariah Indonesia bersaing secara global.

Dari universitas hingga sekarang, bank syariah telah tumbuh melalui inovasi produk, peningkatan layanan dan pengembangan jaringan, menunjukkan perkembangan yang positif dari tahun ke tahun. Apalagi di era teknologi informasi yang super cepat, transformasi digital perbankan syariah semakin efektif. Sebagai contoh, BSI sudah memiliki 17 layanan perbankan online atau digital, seperti:

  1. BSI OTO melalui BSI Mobile

Pembiayaan BSI OTO adalah pembiayaan PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) untuk memenuhi kebutuhan kepemilikan kendaraan nasabah. Pembiayaan BSI OTO menggunakan akad Murabahah dengan sistem jual beli yang sesuai syariah. Kenyamanan adalah:

A. Nilai tukar sederhana/kompetitif dan tetap

b) Pembayaran mudah berkat debit otomatis kredit BSI

c. Proses pembiayaan cepat dan mudah secara online

  1. Ponsel BSI

Solusi yang memudahkan bisnis, ibadah dan berbagi dengan berbagai fungsi dalam satu aplikasi. BSI Mobile bersama pelanggan 24 jam sehari dan memastikan keseimbangan finansial, mental, dan sosial.

  1. BSI Aisyah

Aisyah adalah asisten interaktif Bank Syariah Indonesia yang membantu memberikan informasi produk, layanan dan penawaran terbaru Bank Syariah Indonesia.

  1. Solusi emas

Layanan kepemilikan emas melalui BSI Mobile dengan pembelian emas mulai dari Rp50.000. Pelanggan dapat dengan mudah dan aman membeli, menjual, mentransfer, dan menarik emas dan sekuritas secara fisik secara online tanpa cabang.

  1. BSI JadiBerkah.Id

Jadiberkah.id adalah platform crowdfunding untuk zakat, infak, sedekah dan wakaf. Banyak pilihan program zizwaf dapat ditemukan di platform Jadiberkah.id. 6. CRM ATM BSI

ATM BSI CRM (Cash Recycle Machine) atau ATM adalah jenis ATM yang memfasilitasi setor tunai, tarik tunai, transfer antar bank dan transaksi pembayaran atau pembelian untuk seluruh nasabah Bank Syariah Indonesia.

  1. Konsesi BSI

EDC Bank Syariah Indonesia adalah layanan yang disediakan oleh Bank Syariah Indonesia bagi nasabah yang memiliki misi untuk memberikan kemudahan transaksi pembayaran ATM dan kartu debit kepada nasabahnya.

  1. Penarikan tanpa kartu BSI

Solusi nyaman untuk menarik uang tanpa kartu. Dengan BSI Mobile, Anda dapat menarik uang tanpa kartu di semua ATM Bank Syariah Indonesia dan Indomaret.

  1. BSI QRIS

Layanan transaksi dengan memindai kode QR menggunakan Bank Indonesia QR Code Standard (QRIS).

  1. Buka akun online

Layanan pembukaan rekening online BSI Mobile menjadi solusi bagi Anda yang hanya ingin membuka rekening tanpa harus datang ke cabang. 11. Jaringan BSI

Berbisnis kini semakin mudah dengan layanan BSI Net dimanapun dan kapanpun. Di BSI Net Anda dapat melakukan berbagai fungsi transaksi, mis. B. Lakukan transfer massal dan lacak transaksi.

  1. Mitraguna Online

Pembiayaan Online Mitraguna adalah layanan pembiayaan online yang dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan Halal (multi guna), sebagai sumber pembayaran upah/pendapatan karyawan tetap (gaji melalui Bank Syariah Indonesia) dan tanpa jaminan. 13. Kartu Debit BSI

Kartu Debit BSI merupakan kartu ATM Bank Syariah Indonesia yang dapat digunakan di ATM dan EDC jaringan GPN dan Internasional (Visa).

  1. OTP Debit Langsung BSI

BSI Debit OTP adalah layanan transaksi berbasis kartu debit yang menggunakan kode OTP sebagai kode PIN untuk setiap penggunaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *