21/04/2024

INFOSYARIAH.COM- BPRS HIK Parahyangan menggelar program special yang dikemas dalam acara Berkah 1.000 Bulan 1.000 Hadiah. Acara yang digelar sepanjang bulan ramadhan itu, disiarkan langusung melalui live streaming instagram dan TikTok mulai pukul 16.00 WIB. Acara yang dipandu oleh host Tommy Joo ini, setiap episodenya menghadirkan perbincangan dengan beragam topik yng menghadirkan narasumber kompeten sesuai bidang yang diperbincangkan.

Edisi perdana Bulan Berkah 1000 Bulan 1000 Hadiah BPRS HIK Parahyangan mengangkat topik “Menyambut Ramadan, Peluang Emas untuk Menyucikan Jiwa” dengan menghadirkan narasumber Drs H Atus Ludin Mubarok, M.Sy.

Dalam pemaparanya, Atus Ludin Mubarok mengatakan, Rulan Ramadhan sejatinya adalah bulan bagi umat Islam untuk memanen pahala atas amal kebaikan yang dilakukan di bulan Rajab dan Sya’ban. Menurutnya, bulan Rajab, Sya’ban dan Ramadhan adalah saling keterkaitan dimana bulan rajab untuk membersihkan dosa fisik, bulan sya’ban untuk membersihkan dosa hati bulan ramadhan untuk membersihkan dosa ruh.

“karenanya, jika orang tidak bersih fisiknya di bulan rajab, maka akan sulit bersih hatinya di bulan sya’ban. maka akan susah juga untuk suci di bulan ramadhan,” lanjutnya.

sementara, katanya, harapan semua orang di pada bulan syawal itu adalah minal aidzin wal faizin yang artinya kembali suci.

“Minal aidzin Walfidzin itu asalnya merupakan satu ungkapan berharap kita sembua kembali suci,” jelasnya.

Sehingga, tegas Atus Ludin Mubarok, akan mustahil jika seorang tidak istighfar di bulan rajab, tidak istighfar di bulan sya’ban tapi ingin suci di bulan ramadhan.

“jadi menanam amalan kebaikan sebnaiknya sudah dilaksanakan di sejak bulan rajab, sehingga bulan ramadhan kita tinggal memanen pahala yng telah kita tanam di bulan rajab dan sya’ban,” katanya.

Bulan Berkah 1000 Bulan 1000 Hadiah BPRS HIK Parahyangan, mendapat respon postitif dari viewer yang menyaksikan jalannya acara. Dalam kesempatan it juga empt dilakukan pengundian hadiah bagi nasabah yang mendapatkah hadiah serta viewer yang berhasil menjawab pertanyaan dengan cepat melalui komentar di instagram.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *